universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Cara mempercepat koneksi internet berkali lipat dengan kabel USB

cara mempercepat koneksi internet

Penambahan kabel USB merupakan cara mempercepat koneksi internet yang paling ampuh dibandingkan cara lainnya. Penambahan kabel USB dapat meningkatkan dan mempercepat koneksi internet menjadi berlipat ganda. Cara ini jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan mengutak-atik browser (google chrome, firefox,opera), mengganti dns, ataupun menggunakan aplikasi software atau add-on/extensions, yang hampir tidak berpengaruh signifikan terhadap kecepatan koneksi internet.

Mempercepat koneksi internet dengan penambahan kabel USB sangat cocok untuk pc komputer atau notebook yang menggunakan USB modem. Kabel USB yang cukup panjang misalnya 5 meter, memungkinkan modem bisa ditempatkan diposisi yang tinggi (di atas atap atau plavon yang terlindungi dari hujan) sehingga sinyal modem menjadi lebih kuat. Sama halnya, dengan sinyal handphone yang makin kuat bila berada di lantai 2 daripada lantai satu di rumah tingkat.

Koneksi internet dengan penambahan kabel USB naik berkali lipat. Misalkan koneksi internet sebelumnya di bawah 100 kbps, jaringan edge, dan tidak lancar di siang hari. Setelah menggunakan kabel USB, kecepatan koneksi internet mencapai 500 kbps, lancar di siang hari, lumayan dalam keadaan hujan dan mendung. Bahkan bisa mencapai 1-3 Gbps saat download bila bisa menempatkan posisi modem yang pas di atas atap.

Cara mempercepat koneksi internet dengan kabel USB adalah sbb:

  • Beli kabel USB di toko komputer. Misalnya kabel USB pada gambar di bawah ini adalah kabel USB versi 2.00, panjang 5 meter, kualitas bagus/besar, harga Rp 45.000,-



cara mempercepat koneksi internet


  • Tempatkan USB di tempat yang tinggi, aman dari hujan, dan mudah saat ganti kartu sim card, misalnya di bawah atap depan atau belakang rumah, seperti gambar berikut.


kabel USB untuk mempercepat koneksi internet

.
Demikian tentang Kabel USB untuk Cara mempercepat koneksi internet berlipat ganda, semoga bermanfaat.

Share:

No comments:

Post a Comment